BlogPemanfaatan Internet

Kemerdekaan Akses Tanpa Batas, Membangun dan Mensejaterakan Masyarakat Serta Memajukan Dunia Pendidikan dengan Wifi Nusantara



Sebelum internet ada saya dan Masyarakat lebih memilih jalur konvensional untuk menjalankan bisnis atau mendapatkan informasi tentang Pembangunan, Wirausaha, Pendidikan dan lain-lain. Sebagian menggunakan layanan data walaupun berjalan kurang maksimal untuk kebutuhan yang berkaitan dengan teknologi Informasi, demi mendapatkan akses internet yang baik saya dan sebagian Masyarakat rela mengeluarkan biaya ekstra karena internet belum bisa di Akses dari Desa, sebagian masyarakat bertanya kapan Internet ada sehingga kita bisa menggunakan internet dengan bebas, lancar dan Gratis.

Setelah hadirnya Internet Wifi Nusantara dari BAKTI Keminfo Saya dan Masyarakat sekitar sangat terbantu untuk kebutuhan informasi tentang Pembangunan, Wirausaha, Pendidikan dan lain-lain karena dijaman yang serba modern ini Internet telah menjelma menjadi sebuah kebutuhan layaknya makanan bagi saya dan masyarakat sekitar.

Dengan Adanya layanan Internet Wifi Nusantara dari BAKTI Keminfo saya dan masyarakat mulai mengenal internet sebagai sumber informasi bukan lagi menjadi sesuatu yang aneh dan mewah, sebagian Masyarakat memanfaatkan internet untuk mencari informasi tentang Pembangunan, Mengembangkan Usaha, waktu yang tepat untuk bercocok tanam, mengecek harga Kenari, Pala dan Cengkeh di pasaran dengan mudah sebelum menjualnya, Masyarakat yang lain menggunakan internet dan media sosial untuk promosi makanan khas dan kearifan lokal. Tenaga Pendidik dan Kependidikan memafatkan internet untuk referensi tambahan dalam proses belajar mengajar, pengembangan Sekolah dan lain-lain dan Siswa Memanfaatkan internet untuk menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru dan Materi tambahan belajar yang lain.

Gambar 1.1.Masyarakat memanfaatkan Layanan Internet WifiNusantara untuk referensi Pembangunan, Memajukan Usaha dan Lain-lain.

Gambar 1.2. Memanfaatkan Media Sosial untuk Promosi Makanan Khas, Kearifan lokal Daerah dan lain – lain

Gambar 1. 3. Tenaga Pendidik dan Kependidikan memanfaatkan Internet untuk mencari Informasi, Materi tambahan serta bagimana memajukan dunia pendidikan.
Gambar 1. 4. Siswa memanfaatkan Internet untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Guru serta Referensi Belajar yang lain.

Demikianlah Blog Pemanfaatan Internet yang saya tulis ini, mudah – mudahan menjadi bahan masukan serta bermafaat untuk kita Semua.. Amin

#Wifi Nusantara_Bakti KemKomInfo
Majulah Indonesiaku Jayalah Negeriku

Penulis: Amar LZ Imam

Leave a Reply