BlogPemanfaatan Internet

Wifinusantara Jendela Dunia Asmat



Saya  ( Amaranta Letsoin ) Mengajar di SD Inpres Syuru Sejak Tahun 2011 dan merangkap sebagai Oprator  Sekolah. SD Inpres Syuru Berdiri Sejak Tahun 1982. Pada saat itu warga sekolah mau pun warga kabupaten Asmat belum sama sekali menikmati  jaringa Internet bahkan sebagian besar masyarakat belum mengenal apa itu jaringan Internet. Perkembangan dan Informasi apa pun Warga Kabupaten Asmat sangat Tertinggal jauh. Pada Tahun 2012 Muncullah Data Pokok Pendidik yang wajib untuk di Sinkronkan dan data – data dari OPD-OPD yang perlu dikirim tapi apa daya kami tidak punya Jaringan maka pada saat itu data online kabupaten Asmat tidak tersinkron walau sedikit pun ke pusat . Ditahun 2015 ada sebuah Warnet yang adalah Warnet Aurora disana kami dengan Isak tangis dan berdesak –desakan menuggu berjam- jam dengan membili Voucher  100.000 ( Seratus Ribu Rupiah) Per jam  hanya untuk mengrim data namun Dua hari kemudian barulah data bisa terkirim tetapi mengirim pada jam 04:00. Bayangkan saja  Nyawa kami Jadi taruhan hanya untuk mencari-cari jaringan Internet di kabupaten Asmat. Air mata, keluh kesah  tidak dapat kami sembunyikan ketika ditanya apakah data kamu sudah terkirim?  Dan disitulah kami tak dapat mengatakan apa pun.

Dan yang sangat terharu lagi pada bulan Oktober 2016  tibalah Seorang Teknisi PSN yang biasa disapa Pak Wahyu yang dengan akrabnya bertanya kepada Kami bahwa apakah Materialnya Sudah sampai? Pada saat itu kami belum mengerti apa kata pak wahyu, dan dengan kebingungan saya bertanya lagi, pak: apa maksud Bapak? Dan sekali lagi Pak wahyu berkata Bahwa Selamat Bu, Kamu Berhasil Mendapat Sebuah Visat dari PSN bantuan Pemerinta Pusat. Kami Warga Sekolah dengan Tidak Sadar Membendung air mata Karna Tuhan Sudah Menjawab Keluh Kesah kami Warga sekolah Dan Masyakat disaat  Visat PSN Muncul dihadapan Kami.

Visat PSN berdiri di atas  Lumpur Asmat dengan memberikan Akses Tanpa Batas, memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat agar bisa mengakses mencari Informasi-informasi dan memajukan kehidupan masyarakat.

Wifinusantara Dewa penyelamat Masyarakat Asmat

Pada Saat Wifinusantara hadir di SD Inpres syuru maka Satu-satunya Jaringan Yang Mampu Mengakat dan Membantu Kabupaten Asmat dari Keterpurukan. Wifinusantara juga membawa nama baik sekolah di Kabupaten Asmat. Dengan Pelayanan yang diberikan sangat Menyelamatkan  Warga Kabupaten, Mengurangi Ketertinggalan, Membantu siswa-siswi dalam mengerjakan tugas –tugasnya yang diberikan guru, Para OPD-OPD Mengerjakan Pekerjaan Kantornya Di Kantor SD Inpres Syuru, Para Anggota Kepolisian dan TNI dapat Mengirim Laporan 100 hari Kerja, Kantor PLNI Mengambila dan mengirim Laporan serta mengambil Jadwal Kapal Laut, Karyawan PLN mengrim Laporan Serta Transaksi Pulsa PLN, Karyawan Travel Menjual beli Tiket Pesawat, Membantu Touris yang berkunjung ke Asmat, Masyarakat dapat menjual beli online bahan Kerajinan Daerah ( Noken Asmat ) wifinusantara juga  membawa keuntungan besar bagi para pedagang Bakso dan makanan lainnya.

Dengan Keterbatasan  Kami berusaha Mengembangkan Pola Pikir anak bangsa dengan Membiasakan mereka Mencari  sumber-sumber belajar melalui Jaringan Internet, dengan adanya internet murid-murid merasa kemudahan dalam belajar, mereka sudah tidak merasa kesulitan, bahkan memacu mereka agar rasa ingin tahu lebih dari sebelumnya. Murid-murid Kelas 3 ( tiga ) ini selalu meminta guru agar selalu memberikan tugas kepada mereka, semua itu karena mereka sekarang menyadari betapa pentingnya jaringan Internet hadir untuk mereka karena banyak hal yang tidak tahu pada akhirnya sekarang banyak yang mereka Tahu. Perkembangan ini semakin nampak pada prestasi Mereka, Mutu pendidikan semakin terlihat, dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten merasa tersaingi yang tadinya sekolah yang dianggap biasa-biasa saja menjadi luar biasa sehingga tak dapat ditandingi. Para siswa sudah berani menampilkan  diri  salah satu contoh   bertanding berpidato didepan Umum dan keluar mebuahkan hasil yang sangat memuaskan, begitu pula tampil mengikuti cepat tepat, dari hasil semua ini karena ada wifinusantara  dibalik semuanya.

Wifinusantara Membawa Keberuntungan Besar Bagi Sekolah

Semenjak  adanya wifinusantara sekolah mulai terlihat berkembang dengan mutu pendidikannya, Penataan sekolah dengan manajemennya sehingga tidak menyadari SD Inpres Syuru Menyandang 3 ( tiga )  gelar  yaitu : sekolah Model, Sekolah Penggerak dan Sekolah Rujukan, artinya bahwa SD Inpres Syuru Sangat layak, Dan dengan adanya Kelengkapan dokumen-dokumen sekolah maka November  2017   Berhasil Mempeoleh Akreditasi Sekolah yaitu: Akreditasi A. Semua Sumber yang kami dapat melalui jaringan internet ( wifinusantara ).

Dengan adanya keberhasilan sekolah ini besama wifinusantara maka kunjungan yang Luar biasa datang dari Duta besar Australia yang ingin melihat dan memastikan apa benar sekolah yang dikhabarkan satu-satunya sekolah dasar di Daerah terpencil Papua yaitu Asmat yang bisa dengan mudah dan mampu bertanggungjawab meningkatkan  mutu pendidikan di Tanah Lumpur ini dalam berbagai hal dengan hitungan cepat berkembang, sekolah ini sebelum wifinusantara hadir selalu dikatakan sekolah kampung yang bisa dikatakan bahwa tidak dilirik orang artinya bahwa sekolah yang tertinggal atau tidak berkembang, maka keberuntungan selalu datang untuk SD Inpres Syuru saja namun bagi Kabupaten Asmat juga yaitu ada Penandatanganan MOU untuk pertukaran pelajar. Bukan saja hal tersebut tapi masih banyak kunjugan yang terus berdatang dari berbagai pihak  yang tertarik dengan perkembangan sekolah ini.

Dengan adanya keberhasilan SD Inpres Syuru Maka Mengudang Para Guru sekabupaten Asmat berkunjung dan Ingin Belajar dari  Para Guru yang ada. Mereka Ingin berkembang  dan memajukan sekolahnya masing-masing, Jaringan Internet  Membantu Sekolah-sekolah di Sekitar bahkan sekabupaten Asmat. Bukan  hanya guru yang datang belajar tetapi Murid dari jenjang SD, SMP, SMA bahkan mahasiswa pun datang mencari bahan Materinya oleh sebab itu lewat pemanfaatan jaringan internet kami Mampu mengangkat nama baik sekolah bahkan mengangkat nama baik Pemerintah Daerah sampai pada tingkat pusat sekalipun.

Wifinusantara  Meringankan Beban  Para Operator Sekolah

Senyum Lepas terlihat di wajah para OPS disaat ini,  semua keluhan terobati , Mereka tidak lagi mencari –cari jaringan karena wifinusantara tersedia 24 jam bebas  sehingga para oprator bebas juga memilih tempat duduk untuk online, kata para OPS wifinusantara adalah solusi terbaik bagi kita sehingga SD Inpres Syuru  tolong menjaga dan merawat Perangkat ini baik untuk kita para OPS yang selama ini berjuang untuk mempertahankan  pendidikan dikabupaten Asmat dalam hal ini Data Pokok Pendidikan dan PMP. Wifinusatara ini sudah banyak membantu para OPS sejak tahun 2016 sehingga mereka tetap setia bersama wifinusantar

Wifinusantara Peneyedia untuk semua Kegiatan Bimbingan Teknis Para Guru dan Oprator Sekolah

Wifinusantara dalam hal ini PSN memberikan pelayanan Terbaik untuk kabupaten Asmat. Setiap kegiatan Bimtek dilaksanakan di SD Inpres Syuru alasannya karna jaringan internet sangat baik untuk dimanfaatkan, satu hal dari pihak PSN adalah setiap permasalahan dan keluhan Pengguna lebih cepat tanggap dan cepat teratasi, sehingga wifinusantara selalu diperbincangkan dikalangan masyarakat dengan Akses tanpa batasnya. Dari pihak Dinas Pendidikan selalu mengatasi masalah pekerjaan yang berhubungan dengan jaringan maka solusi yang mereka ambil adalah wifinusantara.

Wifinusantara Membantu Relawan KLB Asmat 2017

Para Relawan dalam hal ini dari semua gabungan yang ditugaskan ke Asmat pada Saat KLB turut merasakan jaringan Internet wifinusantara, segala Laporan yang yang diminta cepat maka wifinusantaralah yang memahami masalah Relawan. Para Relawan ini selain memberikan informasi – informasi keadaan Asmat ke pusat saat itu saja melainkan juga menggunakan wifinusantara untuk mengecek keaadaan keluarganya dengan menggunakan Vidio Call, WA, Facebook dan yang lainnya, Setiap mereka menggunakan Wifinusantara selalu mereka mengucapkan rasa terima Kasih mereka kepada Tuhan dan kepada pihak sekolah karena sdh memberikan tempat buat mereka dan wifinusantara yg sudah memberikan pelayanan terbaik.

Wifinusantara  Layanan Masyarakat

Rasa syukur dan Berterima Kasih datang dari tourist dan masyarakat,  wifinusantara membuat semua masyarakat  yang kurang Informasi menjadi sering – sering datang dan berkunjung menjelajah  Dunia maya, pernyataan masyarakat  yang baru mengenal jaringan Internet semakin lama terlihat menjadi kecanduan . masyarakat ini sendiri menyadari bahwa tanpa jaringan internet kita kurang banyak hal. Masyarakat yang datang mengunjungi wifinusantara ini datang dengan tujuan yang beda-beda yaitu ada yang gunakan sebagai jual beli Online serta informasi lainnya. Trima Kasih Wifinusantara.

Penulis: Amaranta Letsoin

Leave a Reply